Help and Documentation - Tiket.com

Help and DocumentationEven though it is better if the system can be used without documentation, it may be necessary to provide help and documentation. Any such information should be easy to search, focused on the user's task, list concrete steps to be carried out, and not be too large.


  


Masalah usabilitas:
Tidak disediakan fitur help secara tertulis.

Deskripsi masalah usabilitas yang ditemukan:
Fitur help yang disediakan berupa kontak telepon dan email. Tidak tersedianya fitur help secara tertulis seperti panduan untuk membantu pengguna jika mengalami masalah saat menggunakan aplikasi tersebut.

Saran perbaikan yang dapat dilakukan:
Seharusnya disediakan fitur help secara tertulis seperti Q&A seputar permasalahan yang sering terjadi saat penggunaan aplikasi tersebut.

Skala Severitas:
4
    

3 komentar:

  1. Seharusnya memang diberikan fitur help supaya pengguna lebih mudah menyelesaikan masalah yang dihadapi.

    BalasHapus
  2. Memang sebagai pengguna awal dari aplikasi ini akan lebih baik jika saya melihat kedalam manual pengguna apabila nantinya saya merasa bingung. Namun jika aplikasi tersebut tidak didukung fitur help yang baik, akan sia sia

    BalasHapus
  3. dari yang saya lihat mungkin seharusnya fitur help secara tertulis ini dimasukkan kedalam tab "Bantuan" jika memang tidak ada.

    BalasHapus