Help and DocumentationEven though it is better if the system can be used without documentation, it may be necessary to provide help and documentation. Any such information should be easy to search, focused on the user's task, list concrete steps to be carried out, and not be too large.
Masalah usabilitas:
Tidak disediakan fitur help
secara tertulis.
Deskripsi
masalah usabilitas yang ditemukan:
Fitur help yang disediakan
berupa kontak telepon dan email. Tidak tersedianya fitur help secara tertulis seperti panduan untuk membantu pengguna jika
mengalami masalah saat menggunakan aplikasi tersebut.
Saran perbaikan
yang dapat dilakukan:
Seharusnya disediakan fitur help secara
tertulis seperti Q&A seputar
permasalahan yang sering terjadi saat penggunaan aplikasi tersebut.
Skala Severitas:
4
Skala Severitas:
4
Seharusnya memang diberikan fitur help supaya pengguna lebih mudah menyelesaikan masalah yang dihadapi.
BalasHapusMemang sebagai pengguna awal dari aplikasi ini akan lebih baik jika saya melihat kedalam manual pengguna apabila nantinya saya merasa bingung. Namun jika aplikasi tersebut tidak didukung fitur help yang baik, akan sia sia
BalasHapusdari yang saya lihat mungkin seharusnya fitur help secara tertulis ini dimasukkan kedalam tab "Bantuan" jika memang tidak ada.
BalasHapus